Logika dan kreativitas

Dimasa modern ini kita sebagai seniman di tuntut untuk tidak hanya mengusai tehnik kreativitas saja, Karena ini adalah jaman dimana kita juga harus bermain dengan logika.

Kesenian memang sesuatu hal yang tidak dapat di batasi kesenian adalah expektasi atas jiwa dan imajinasi kita yang tertuang dalam satu bentuk karya yang sering di sebut sebagai barang seni, Namun ketika jaman menuntut kita untuk bermain logika dalam karya seni kita, kita juga tak mampu mencegah hal itu terjadi, Apalagi buat kita yang mencari nafkah melalui dunia kretiv harus tau pangsa pasar dan apa yang sedang booming, kita tak mampu lagi bersikeras menawarkan karya kita yang " apa adanya ". sebab semua orang pasti menginginkan sebuah kesempurnaan untuk sesuatu yang akan di milikinya. So jika kita ingin terus hidup dengan mengandalkan seni, kita juga harus mempertimbangkan sisi logika dari hasil karya kita. Contoh kecil seorang siniman grafis yang mendapat pekerjaan untuk sebuah website atau logo perusahaan itu sendiri, tentu saja kita tak hanya menyediakan kemampuan seni kita, Logika harus ikut bermain di situ untuk membuat kepuasan tersendiri terhadap klien kita. dan berikut bebebrapa ciri kas orang - orang kreatif yang sukses di dunia seni.
  1. Memiliki pandangan pribadi
    Anak kreatif memiliki pandangan pribadi mereka sendiri untuk dunia yang yang diperhatikannya. Mereka cenderung melihat dan bereaksi terhadap hal-hal yang berbeda dan mereka bahkan cenderung untuk mendapatkan semangat atas hal-hal yang menurut orang lain belum tentu berharga.

  2. Menjaga pemampilan
    Anak yang kreatif menjaga style atau gaya mereka, karena mereka selalu ingin terlihat kreatif. Mereka bisa mnggunkan pakaian yang unik atau berpakaian dengan berbagai penampilan yang unik dan menarik. Tentu saja, ada banyak orang kreatif yang suka fokus pada seni dan benci halnya terhadap ilmu pasti seperti mati-matika dll. karena anak kreatif adalah orang yang tidak pasti ,karena pemikiran anak kreatif itu unik dan bisa saja lari dari nalar manusia laiinya.

  3. Suka tantangan
    Anak-anak kreatif selalu suka dengan tantangan. Mereka dapat dengan mudah memikirkan ide untuk memecahkan situasi yang rumit , karena kerumitan yang sedang dihadapi itu akan mudah dipikiran artistik anak kreatif.

  4. Sangat emosional
    Anak kreatif itu biasanya sangat emosional. Itu sebabnya mereka menggunakan seni untuk mengekspresikan diri, untuk mengekspresikan perasaan mereka. Kreativitas adalah cara mereka untuk mengatakan segala sesuatu yang tidak bisa dikatakan dengan kata-kata atau ucapan.


  5. Banyak menghayal
    anak yang kreatif biasa suka menghayal. Itu sebabnya kenapa anak kreatif kelihatanya seperti menutup diri dari lingkungannya/orang-orang sekitarnya. Ada banyak alasan mengapa anak kreatif mencintai menghabiskan waktu sendiri. Menghayal adalah salah satu cari dari mereka yang kreatif untuk menghabiskan waktu untuk memikirkan sesuatu konsep dasar yang akan dilakukan oleh anak kreatif.

  6. Sering berantakan/acak-acakan
    Jangan heran jika anak kreatif itu sering berantakan. karena anak kreatif suka tempat yang penuh dengan sesuatu hal yang mereka cintai dan juga hasil kreativitasnya, seperti warna untuk seniman atau instrumen musik untuk musisi.Jadi jangan pernah menggangap anak kreatif itu adalah orang yang tidak memiliki tujuan .

  7. Dapat Kecewa
    Anak kreatif juga bisa Kecewa. Seperti ciri sebelumnya, mereka sangat emosional, yang berarti mereka juga dapat berbalik dari rasa bersemangat kepada perasaan kecewa. Tawa mereka dapat dengan mudah berubah menjadi air mata.Karena anak kreatif orang yang sangat cenderung lebih sensitif terhadap sesuatu hal yang tidak biasa mereka alami

  8. Mengamati sesuatu hal
    Anak kreatif biasanya sering mengamati segala sesuatu. Karena menurut memereka dunia adalah hal yang sangat mengisprirasi dan ekspresif,karena dengan mengamati merak mudah mendapat kan sesuatu hal yang baru dan menuangkannya kedalam sesuatu hal yang unik.

  9. Tidak suka dengan peraturan
    Anak kreatif tidak suka dengan peraturan, karena mereka mengatur dirisendiri.Banyak dari anak kreatif selalu melakukan seperti preman/pemberontak, karena mereka benar-benar tidak ingin apa-apa untuk mengatur batas-batas sifat artistik mereka. Karena aturan-aturan dapat membatasi imajinasi mereka.

  10. Mudah bosan
    Anak yang kreatif selalu mudah mendapatkan bosan. Mereka perlu dirangsang agar tetap aktif. karena anak kreatif adalah orang yang selalu aktif berfikir dan membuat kreatifitas yang baru,Mereka tidak akan fokus pada sesuatu yang mereka tidak sukai

  11. Pengalaman baru
    Anak kreatif selalu mencari hal baru. Mereka suka membuat diri mereka selalu berfikir imajinatif.

  12. Agak kekanakan
    Anak kreatif juga agak kekanak-kanakan. Mereka cenderung melihat dunia dengan mata seorang anak. Ada sebagian dari mereka yang tidak pernah berganti, dan mungkin ini adalah yang menjadi rahasia sebenarnya, mengamati dunia dengan mata anak-anak/orang disekitar mereka.

  13. Tidak mencari pekerjaan
    Anak kreatif tidak terlalu senang untuk mencari pekerjaan, akan tetapi mereka bukan penganguran,karena anak kreatif adalah anak yang selalu membuat pekerjaannya sendiri tanpa ada ganguan dari orang lain dan mengasilkan pundi-pundi uang. Akan tetapi, karena mereka sudah menyadari, anak kreatif seperti seniman selalu tetap ingin mengikuti visi dan misi mereka.

  14. Percaya pada diri sendiri
    Anak kreatif akan mendengarkan suara hati mereka. Bahkan selalu berpikiran mereka berpikir sebaliknya, orang-orang kreatif lebih cenderung kuatir tentang masalah yang akan mengambil lebih banyak risiko. Mendengarkan suara hati memang terkadang memberikan keputusan yang rumit, tetapi tidak sedikit justru keputusan salah itu membawah kearah yang benar. Itulah alasan yang membuat anak kreatif itu istimewa.




1 komentar:

  1. The 13 Best Casinos in San Jose, CA - Mapyro
    Find 포항 출장안마 the best slot machines in 서울특별 출장안마 San Jose. 여수 출장마사지 We have 392 남원 출장마사지 slot machines in San Jose, CA and thousands of other slot machines. 제주 출장마사지 Visit Mapyro today!

    ReplyDelete

 
Top