Source : gambarrumahmini.com
Dampak baik dan buruk penggunaan teralis pada jendela rumah - Pada awal munculnya ide penggunaan teralis pada jendela rumah adalah sebagi solusi keamanan agar rumah terhindar dari berbagai tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan, Namun seiring dengan perkembangan jaman, teralis yang pada awalnya di jadikan sebagai alat kemanan bertambah lagi funsinya menjadi dekorasi untuk memperindah rumah, meskipun tidak meninggalkan funsi utamanya yaitu sebagai alat keamanan. Seperti yang sering anda lihat pada masa masa ini banyak sekali produk teralis dengan berbagai macam motif yang indah dan cantik. dan hampir 95 teralis di buat dari bahan besi. Meskipun ada juga yang menggunakan aluminium dan tembaga serta kuningan sebagai bahan bakunya, namun sangat sedikit yang menggunakan bahan tersebut karena memang teralis berbahan baku besi lebih mudah untuk di cari dan dari segi harga teralis besi juga cenderung lebih murah di banding dengan teralis berbaha alumunium dan tembaga.

Dampak baik Penggunaan teralis jendela pada rumah tentu saja rumah kita akan lebih aman dari jangkauan seseorang yang mempunyai niat buruk terhadap isi rumah. Selain itu teralis dengan design yang cantik juga turut andil dalam menciptakan pemandangan yang indah pada rumah kita.

Namun terlepas dari efek indah dan aman yang diciptakan denga adanya teralis bukan berarti teralis tidak memiliki dampak buruk, Teralis memeng membuat penghuni rumah merasa aman dari gangguan yang tidak di inginkan, Dalam beberapa kejadian teralis juga memberikan dampak buruk, Seperti contoh pada saat adanya kejadian benacana seperti kebakaran dan gempa bumi. Jendela yang sehausnya bisa kita jadikan pintu darurat untuk bisa secepatnya keluar dari rumah saat terjadi bencana justru menjadi penghambat proses evakuasi karena adanya teralis. Dan Memang pada umumnya korban jiwa akibat suatu bencana kebanyakan di alami oleh pemilik rumah yang memasang teralis pada rumah mereka.

Sekarang Pilihan ada pada anda sendiri, Silahkan pikirkan matang matang sebelum memutuskan untuk memasang teralis pada rumah anda.


Suka dengan artikel ini ? sukai dan bagikan

 


0 komentar:

Post a Comment

 
Top