Menepis mitos angker di pojok pekarangan rumah. " Abaikan tagline" karena ini hanya cerita dongeng masa lalu yang memang masih banyak pekarangan dengan tanaman - tanaman purba seperti bambu, randu alas, Sengon hutan dan sebagainya, Yang pada zaman dahulu menurut cerita sering di huni makluk dari dunia lain. hahaha... just kidding... ini hanya cerita konyol untuk menakut nakuti anak mereka yang masih asik bermain ketika waktu hampir larut.

Namun di masa sekarang ini jarang sekali dan hampir tidak ada kata - kata seperti di atas, karena di jaman sekarang pojok pekarangan atau pojok halaman depan lebih setragis untuk menaruh barang yang lebih berguna seperti tong samapah, bak sampah dan pembakaran sampah.. pokoknya sesuatu yang berhubungan dengan sampah. Tapi apakah anda tau jika pojok halaman depan rumah adalah salah satu tempat yang tepat untuk bersatai, selain tempatnya jauh dari pintu gerbang menuju rumah, di pojokan rumah juga kita bisa berinteraksi langsung dengan tetangga sebelah. pasti asik ya ngobrol sama tetangga, apa lagi di suasanya yang sejuk dan nyaman.


Satu tips untuk membuat anda semakin nyaman beda di pojok halaman rumah adalah dengan membuat satu tempat  kusus seperti taman dengan gazebo dan sejenisnya. karena selama ini yang erjadi justru halaman depan yang harunya rapi justru menjadi tempat pembuangan sampah rumah tangga. Jadi mulai sekarang coba anda rubah kebiasaan membuang atau meletakan sampah di pojok halaman depan rumah kita. Dan biasakan membuang sampah di tempat yang tidak terlalu mencolok dan mudah terlihat seperti halaman belakan rumah. Apa lagi jaman sekarang hampir tidak ada yang membakar sampah di pekarang rumah mereka sendiri, semua sudah menggunakan jasa ke bersihan, yang bisa mengambil sampah - sampah kita untuk di buat ke tempat pembuangan akhir.

Jadi itulah sedikit tips dari saya untuk membuat halaman semakin rapi, asri dan indah, salah satunya dengan membuat temapt nongkrong keluarga seperti yang saya sarankan di atas. Dan untuk para pembaca yang berniat membuat tempat bersantai seperti gazebo atau jenis taman lainya, namun  tidak mempunyai ketrampilan dan bingung harus minta bantuan siapa, anda bisa meminta bantuan kepada kami untuk sekedar membuat sketsa, rician biaya dan atau jasa pengerjaan langsung. Silahkan klik contact admin untuk menggunakan jasa dari kami.



0 komentar:

Post a Comment

 
Top