Semua pasti pernah merasakan suasana ruang tunggu yang kurang nyaman, panas dan berisik, entah itu di ruang tunggu kantor instansi pemerintahan atau ruang tunggu di ruang praktek doker dan sebagainya. yang membuat kita tidak betah dan enggan untuk datang lagi ke tempat itu.

Artikel kali ini mungkin lebih tepat kita tujukan kepada rekan - rekan yang berprofesi melayani publik, sperti Dokter, Pengacara, Notaris atau bahkan Pekerja di bidang jasa yang mendapatkan banyak sekali pelanggan, sehingga anda tidak mampu menyelesaikan pekerjaan untuk satu orang dengan cepat, sehingga di haruskan mengantri untuk klien lain yang baru saja datang. Dengan suasanya yang nyaman pasti semua klien anda akan betah menunggu giliranya. Namun apa yang terjadi jika ruang tunggu yang anda berikan kurang nyaman, panas berisik kotor dan sebagainya, pasti klien langganan anda akan enggan untuk sering sering berkunjung, padahal dari klien kitalah rejeki kita datan.

Sedikit tips untuk anda para pekerja yang melayani tamu dan mengharuskan tamu anda mengantri karena banyaknya pekerjaan anda. Buatlah pelanggan anda betah untuk tetap berada di dalam ruang tunggu salah satunya seperti membuat taman minimalis di ruang tunggu, gambar di atas merupakan salah satu contoh ruang tunggu di dalam ruangan yang sengaja di sulap menjadi taman minimalis. Dengan biaya yang terjangkau anda dapat membuat taman di dalam ruangan di ruang tunggu anda dengan konsep yang sederhana dengan menyuguhkan nuansa alami di dalamnya. Sebagai contoh gambar di atas, dengan biaya kurang dari sepuluh juta rupiah anda bisa menciptakan ruang tunggu yang sejuk bahkan di ruangan berukuran minim sekalipun. Anda dpat memadukan dekorasi alami dan sintetis untuk mengurangi biaya perawatan seperti bunga dan karpet dengan motif rumput seperti gambar di atas.

Atau jika anda memiliki ruang tunggu di luar ruangan seperti layaknya instansi pemerintahan yang mempunyai ruang tunggu di luar dengan halaman yang tidak terlalu sempit anda juga dapat membuat taman pada ruang tunggu yang benar benar memilki nuansa alam seperti kolam ikan, air mengalir dan air mancur yang dapat menyuguhkan suasana yang benar benar alami dengan suara alam dan gemericik air di kolam seperti gambar di damping. Dan tentu saja biaya yang harus anda keluarkan untuk membuat taman dan kolam minimalis seperti gambar di samping sedikit lebih mahal di bandingkan dengan tanaman mini malis yang berda di dalam ruangan.


Demikian semoga tips singkat ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik anda, dan membuat klien atau pelanggan anda lebih betah untuk mengantri, dan atau bahakan mereka ketagihan untuk datang kembali hanya untuk sekedar menikmati suasana alami yang anda suguhkan. Dan jika anda menginginkan konsultasi seputar taman minimimalis di ruang tunggu, Anda dapt menghubungi kami lewat Contact Us, atau dapat konsultasi via telepon dengan membuka halaman penulis.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top